lll Polwan Polres Tanah Karo Laksanakan Bakti Sosial dan Bakti Religi di Mesjid dan Gereja Kabanjahe – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Polwan Polres Tanah Karo Laksanakan Bakti Sosial dan Bakti Religi di Mesjid dan Gereja Kabanjahe

Polwan Polres Tanah Karo Laksanakan Bakti Sosial dan Bakti Religi di Mesjid dan Gereja Kabanjahe

Karo – Menjelang peringatan Hari Jadi Polwan ke-76, Polwan Polres Tanah Karo menggelar kegiatan bakti sosial dan bakti religi yang dilaksanakan di Mesjid Nurul Ikhlas, Kampung Dalam Kabanjahe, dan Gereja Bala Keselamatan Kabanjahe pada Jumat pagi(16/8/2024).

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB ini melibatkan seluruh personel Polwan Polres Tanah Karo. Di antaranya Iptu Rotua Sipayung, Ipda Sri Wahyuni Ginting, Aiptu Nurmala, Aipda Metha Sijabat, Aipda Marlina, Bripka Hera M, Brigadir Arimbi, Brigadir Alicia M, Brigadir Mauren Sihombing, Brigadir Olivia M, Brigadir Renya Sari, dan Briptu Nopelisa Br Ginting.

Kasat Lantas Polres Tanah Karo, AKP Rabiah Adawiyah Hasibuan, yang selaku PAKOR Polwan Polres Tanah Karo, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat sekaligus menunjukkan kepedulian terhadap tempat tempat ibadah di Kabanjahe.

“Kami memberikan bantuan berupa alat alat kebersihan kepada Mesjid Nurul Ikhlas dan Gereja Bala Keselamatan, serta melaksanakan kegiatan gotong royong untuk membersihkan kedua tempat ibadah tersebut. Ini adalah wujud nyata kami dalam melayani masyarakat, khususnya di momen yang berharga seperti peringatan Hari Jadi Polwan ini,” ujar AKP Rabiah.

Dalam kegiatan tersebut, Polwan Polres Tanah Karo tidak hanya menunjukkan sisi humanis dalam menjaga kebersihan, tetapi juga berupaya mendekatkan diri kepada masyarakat dari berbagai latar belakang agama.

“Kami ingin masyarakat merasakan kehadiran polisi yang tidak hanya berperan dalam penegakan hukum, tetapi juga memiliki kepedulian sosial yang tinggi. Alhamdulillah, kegiatan ini berlangsung dengan aman dan kondusif,” tambah AKP Rabiah.

Masyarakat yang berada di sekitar lokasi menyambut baik kegiatan ini dan berharap agar kegiatan serupa bisa terus dilaksanakan di masa mendatang.

Dengan adanya kegiatan bakti sosial dan religi ini, diharapkan Polwan Polres Tanah Karo dapat semakin meningkatkan hubungan yang harmonis dengan masyarakat, serta memperkuat peran kepolisian dalam kehidupan sosial di Kabupaten Karo.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *