Potensi Jadi Pemicu Kriminalitas, Polsek Simpang Empat Patroli Menyasar Lapo Tuak

Potensi Jadi Pemicu Kriminalitas, Polsek Simpang Empat Patroli Menyasar Lapo Tuak

Karo – Dalam upaya preventif atau pencegahan gangguan kamtibmas dan kriminalitas, Polsek Simpang Empat bersama Koramil 04/SE, melaksanakan patroli, Selasa(23/01/2024) malam.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolsek Simpang Empat AKP Dedy S. Ginting, S.H, dengan menyasar Lapo Tuak di wilkum Polsek Simpang Empat, tepatnya di wilayah Desa Gajah Kecamatan Simpang Empat.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, melalui Kapolsek Simpang Empat AKP Dedy Ginting mengatakan, kegiatan patroli ke Lapo Tuak ini, untuk mengantisipasi meningkatnya kasus kriminalitas dan perilaku negatif masyarakat yang dipengaruhi oleh minuman keras.

“Patroli malam ini kita laksanakan, untuk mengantisipasi terjadinya peredaran miras baik tradisional maupun pabrikan yang beredar terutama di warung tuak, yang potensi menimbulkan kriminalitas bagi peminumnya”, kata Kapolsek AKP Dedy.

Saat melaksanakan patroli, di salah satu Lapo Tuak, pihaknya juga memeriksa pengunjung apakah ada membawa alat alat sajam dan barang barang terlarang lainnya seperti narkoba.

“Kita ketahui bersama kasus kriminalitas seperti perkelahian yang disebabkan oleh pengaruh minuman keras, sering terjadi, karenanya kita optimalkan patroli untuk pengawasan dan pencegahan”, kata Dedy.

Dalam patroli tersebut pihaknya juga memberikan imbauan kepada pengusaha untuk membatasi jam buka tidak terlalu malam dan melarang pelanggan yang datang dengan membawa sajam atau alat alat yang potensi digunakan untuk berkelahi.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *