lll Rapat Koordinasi Polsek Simpang Empat, Koramil 04, Dinas Pariwisata, dan Dinas Perhubungan Pemkab Karo Bahas Keamanan di Objek Wisata – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Rapat Koordinasi Polsek Simpang Empat, Koramil 04, Dinas Pariwisata, dan Dinas Perhubungan Pemkab Karo Bahas Keamanan di Objek Wisata

Rapat Koordinasi Polsek Simpang Empat, Koramil 04, Dinas Pariwisata, dan Dinas Perhubungan Pemkab Karo Bahas Keamanan di Objek Wisata

Karo – Polsek Simpang Empat menggelar rapat koordinasi bersama Koramil 04, Dinas Pariwisata, dan Dinas Perhubungan Pemkab Karo terkait pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di objek wisata Danau Lau Kawar. Rapat berlangsung di Aula Purpur Sage Wira Satya Negara, Polsek Simpang Empat, Kamis(03/10/2024), dengan kehadiran berbagai pihak yang terlibat dalam upaya menjaga keamanan di wilayah tersebut.

Rapat yang dimulai pukul 11.00 WIB tersebut dihadiri oleh Kadis Perhubungan Pemkab Karo, Prolin Peranginangin, Kapolsek Simpang Empat, AKP Dedy S. Ginting, S.H, Danramil 04 yang diwakili oleh Batuud Peltu Inf. Raja Purba, Kabid Pemuda Jaya Ginting dan Kanit Reskrim Ipda Surya Darma.

Beberapa topik utama yang dibahas dalam rapat ini mencakup upaya penertiban balap liar di wilayah hukum Polsek Simpang Empat, masalah angkutan pedesaan yang mangkal di Simpang Empat Ndokum Siroga, serta pengaturan polisi tidur (speed bump) di jalanan yang rawan balap liar.

Kapolsek Simpang Empat, AKP Dedy S. Ginting, S.H., menyatakan komitmennya untuk menjaga ketertiban di kawasan Danau Lau Kawar yang menjadi salah satu destinasi wisata utama di Kabupaten Karo. “Kami berkolaborasi dengan Koramil 04 dan Pemkab Karo guna memastikan wisatawan yang berkunjung merasa aman, sekaligus menertibkan retribusi objek wisata agar berjalan sesuai aturan,” ujarnya.

Hasil rapat menunjukkan kesepakatan dari berbagai pihak untuk bersinergi dalam menjaga Harkamtibmas. Koramil 04, melalui perwakilan Peltu Inf. Raja Purba, menyatakan dukungannya dalam penertiban balap liar yang sering terjadi di wilayah tersebut. “Kami siap bekerja sama dengan Polsek Simpang Empat untuk menertibkan balap liar yang meresahkan masyarakat,” tegasnya.

Selain itu, pihak Dinas Perhubungan juga berkomitmen untuk menindak tegas angkutan pedesaan yang sering kali mangkal di tempat yang menimbulkan kemacetan. Mereka berencana melakukan teguran kepada pengemudi angkutan yang tidak tertib di Simpang Empat Ndokum Siroga.

Terkait pemasangan polisi tidur, pihak Dinas Perhubungan akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum untuk mengatur pemasangan di titik titik yang dinilai berbahaya dan rawan balap liar.

Rapat yang berakhir pada pukul 12.30 WIB berjalan dengan lancar dan aman. Seluruh pihak yang hadir sepakat untuk mendukung terciptanya situasi yang kondusif di wilayah hukum Polsek Simpang Empat, terutama di kawasan wisata Danau Lau Kawar, sebagai wujud sinergi antar lembaga dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *