Saat Pengamanan Kerja Tahun di Desa Sumber Mufakat, Polres Tanah Karo Lakasanakan Cooling Sys Dan Imbau Kamtibmas

Karo – Polres Tanah Karo melalui Sat Binmas gencar melaksanakan upaya preemtiv termasuk cooling system untuk menciptakan sitkamtibmas tetap kondusif, khususnya menjelang tahun pemilu 2024.

Cooling system kali ini, Sat Binmas yang dipimpin PLT. Kasat Binmas Ipda Alexander Surbakti, melaksanakannya saat pelaksanaan pengamanan acara adat Gendang Guro Guro Aron Kerja Tahun Desa Sumber Mufakat di Jambur Desa Sumber Mufakat Kec. Kabanjahe, Sabtu(21/10/2023) pukul 21.00 WIB.

Ipda Aleksansder mengatakan, Desa Sumber Mufakat melaksanakan acara adat pesta Tahunan/Gendang Guro Guro yang dihadiri hampir seluruh masyarakat Desa. “Acara ini merupakan acara rutin yang dilaksanakan setahun sekali oleh masyarakat Karo sebagai kegiatan simbolis panen raya yang mana mayoritas masyarakat karo adalah petani”, kata Aleksansder.

Di sela pengamanan Ipda Alexander menyisipkan pesan pesan kamtibmas terkait pelaksanaan pemilu tahun 2024 dimana rangkaian tahapan sudah dimulai.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat turut serta mensukseskan Pemilu tahun 2024 dan tidak mudah percaya dengan isu isu berita yang belum tentu kebenarannya, apalagi isu yang berkembang di Medsos.

“Saat ini dinamika politik dengan bebasnya ruang medsos, tidak tutup kemungkinan adanya isu isu provokatif yang dapat memecah belah persatuan”, kata Aleksander.

Mengantisipasi hal tersebut, Ipda Aleksander mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan isu yang berkembang apalagi yang bersumber dari medsos, “Jangan jadikan perbedaan pandangan dan pilihan politik menjadi sumber perpecahan, jadikan perbedaan menjadi sumber kekuatan untuk menuju Indonesia lebih maju”, kata Aleksander.

Di lain tempat, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, mengungkapkan upaya upaya preemtiv saat ini sedang gencar dilaksanakan, untuk memastikan situasi khususnya menjelang pemilu 2024, tetap aman dan kondusif.

“Apalagi saat ini sudah memasuki tahun politik, upaya upaya preemtif dengan pendinginan melalui cooling system, terus dilakukan agar sitkamtibmas tetap kondusif”, kata Kapolres.

Kapolres berharap, masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan dan kerukunan baik antar warga maupun kerukunan antar umat beragama serta tidak mudah percaya dengan berita Hoax.

“Hati hati dalam menyikapi perkembangan dinamika politik, jangan karena perbedaan pandangan politik, muncul sekat perpecahan antar masyarakat sehingga kesatuan dan persatuan dapat terancam. Bersama kita sukseskan pemilu 2024 dengan aman dan damai”, pesan Kapolres.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *