Saat Sapa Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Tigabinanga Ajak Masyarakat Dukung Pemilu 2024 Aman Damai dan Sejuk

Karo – Bhabinkamtibmas Polres Tanah Karo senantiasa melakukan upaya upaya preemtif untuk menjaga stabilitas kamtibmas dan kedamaian sosial, khususnya di moment menjelang pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.

Kegiatan preemtif tersebut dilaksanakan dengan giat rutin seperti sambang atau sapa warga dengan menemui langsung tokoh masyarakat sambil memberikan pesan pesan kamtibmas, di Desa Kuala Kec. Tigabinanga, Kamis(16/11/2023).

Giat tersebut dilaksanakan Bhabinkamtibmas Bripka Yusuf O. Bangun. Dalam kegiatan Yusuf melaksanakan dialogis langsung dan mengajak masyarakat untuk mendukung pelaksanaan pemilu 2024 secara aman damai dan sejuk.

Bripka Yusuf, menjelaskan kegiatan ini termasuk dalam upaya Cooling System, atau pendinginan guna menciptakan sitkamtibmas kondusif dan mencegah timbulnya konflik sosial di tengah masyarakat, khususnya di moment menjelang pemilu 2024.

“Menjelang pemilu 2024 mari kita tetap tingkatkan persatuan dan kesatuan serta menghindari isu isu provokatif yang berakar pada permasalahan SARA yang dapat mengancam kedamaian masyarakat”, Kata Bripka Yusuf.

Yusuf memberikan pesan kepada masyarakat, untuk tidak mudah terpengaruh dengan isu provokatif atau berita berita hoax yang dapat menganggu persatuan.

“Bahwa perbedaan pendapat dalam Pemilu 2024 adalah hal yang wajar dalam demokrasi, walaupun ada perbedaan, tetap kita jaga rasa toleransi dan kerukunan untuk Indonesia maju”, kata Yusuf.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *