Sambangi Pemdes Raya, Kapolsekta Pesankan Untuk Tingkatkan Edukasi Masyarakat Untuk Menghindari Berita Hoax Jelang Pemilu 2024

Karo – Polsekta Berastagi melalui kegiatan Apel Bersama dengan Pemerintahan Desa Raya Kecamatan Berastagi, melaksanakan upaya cooling system untuk mewujudkan situasi Pemilu 2024 amanz damai dan sejuk, Kamis(09/11/2023) pukul 09.00 WIB.

Dalam giat tersebut dihadiri langsung oleh Kapolsekta BerastagibKompol Viktor Simanjuntak, bersama anggota dan Kepala Desa Raya Amanita Ketaren, beserta perangkat.

Saat memberikan arahan Kapolsek mengajak dan memberikan imbauan kepada jajaran Perangkat Desa, untuk gencar mensosialisakan kepada masyarakat Desa Raya, agar mendukung menyukseskan pemilu secara aman, damai dan sejuk.

“Sebagai aparatur negara, mari kita tingkatkan sinergitas untuk bersama sama memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mendukung menyukseskan pemilu 2024”, kata Kapolsek.

Kapolsek mengingatkan, salah satu potensi gangguan yang dapat menganggu kamtibmas menjelang pemilu 2024, yakni berita hoax dan provokatif di Media Sosial.

Dikatakan Kapolsek, imbauan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait berita hoax dan provokatif di media sosial, tentang pentingnya untuk mewaspadai informasi hoax yang beredar khusushya melalui Media Sosial, penting dilaksanakan bagi aparatur negara baik Polri maupun Pemerintahan Desa.

“Kita imbau keluarga kita, masyarakat kita untuk tidak terpengaruh dengan berita beredar di Media Sosial yang belum tentu kebenarannya, hindari ujaran ujaran kebencian jaga toleransi, persatuan dan kesatuan”, kata Viktor.

Disamping itu, Viktor juga menyampaikan pentingnya peran dari tiap tokoh lapisan masyarakat untuk juga berperan aktif dalam upaya pemeliharaan kamtibmas.

“Ayo rangkul setiap tokoh lapisan masyarakat untuk bisa menjadi mitra kamtibmas sehingga upaya harkamtibmas dapat optimal”, pesan Viktor.

Menyambut apa yang disampaikan Kapolsek, Kepala Desa Raya Amanita Ketaren menyampaikan pihaknya siap mendukung Polri khususnya Polsekta Berastagi.

“Tentunya kami jajaran Pemdes Raya, siap mengambil peran untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk pelaksanaan pemilu 2024 yang sukses, damai, aman dan sejuk”, kata Kades Amanita.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *