Sambut Bulan Ramadhan 1445 H, Polres Tanah Karo Gelar Tradisi Punggahan

Sambut Bulan Ramadhan 1445 H, Polres Tanah Karo Gelar Tradisi Punggahan

Karo – Personel Polres Tanah Karo yang beragama islam, melaksanakan tradisi punggahan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H Tahun 2024. Kegiatan punggahan ini dilaksanakan setelah apel pagi di Musolla Alhafiz Mapolres Tanah Karo, Senin(11/03/2024) pagi pukul 08.30 WIB.

 

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, yang diwakili Waka Kompol Zulham, S.H, S. Kom, M.H, M.M, mengatakan kegiatan punggahan yang dilaksanakan merupakan bentuk tradisi menyambut bulan suci ramadhan dengan berkumpul bersama personel dan melaksanakan sarapan pagi bersama.

“Jadi menyambut bulan suci ramadhan, kita berkumpul bersama bersilaturahmi sambil sarapan bersama untuk menjalin kedakatan dan saling memaafkan”, kata Waka Polres.

Waka juga menyampaikan titipan pesan dari Bapak Kapolres Tanah Karo, yang tidak bisa hadir mengikuti kegiatan berhubung karena kedinasan di Polda, bahwa dalam menyambut bulan Ramadhan, kiranya seluruh personel muslim, untuk tetap bersyukur dan dapat saling memaafkan dan mempererat tali silaturahima antar sesama.

Kapolres juga berharap personel mampu memanfaatkan moment bulan ramadhan tahun ini dengan meningkatkan kinerja dengan tetap mendasarinya atas dasar ketaqwaan kepada Allah Ta’ala.

“Di bulan kebaikan ini, saya mengajak kepada seluruh personel, selain meningkatkan keimanan juga laksanakan tugas dengan penuh ketaqwaaan terhadap Allah SWT”, Kata Kapolres.

Pada kegiatan punggahan ini, Personel juga disuguhkan Tausiah singkat oleh Ustadz Junaidi Tarigan,S. Ag. Dalam tausiah singkatnya, dirinya menyampaikan bahwa bulan puasa ini merupakan ibadah dengan tujuan supaya orang yang bertaqwa dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Melalui Kepolisian, Ustadz Junaidi, mengingatkan personel, untuk memanfaatkan lahan yang sudah diberikan Allah SWT, yakni tugas pokok anggota Polri, untuk menebar kebaikan dengan cara memberikan yang terbaik khususnya dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Mari bersama kita isi bulan Ramadhan dengan kebaikan kebaikan yang maksimal. Apalagi sebagai anggota Polri, sudah diberikan lahannya tinggal kita yang mengelola untuk dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dengan didasari keimananan dan ketaqwaan tentuhya, sehingga dalam pekerjaan yang kita lakukan tersebut Insya Allah terhitung sebagai amal ibadah”, pesannnya.

#poldasumut
#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro
#RamadhanSuci
#PolriHumanis
#PolriPresisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *