lll SAT BINMAS POLRES TANAH KARO LAKSANAKAN SOSIALISASI PERPOL TENTANG PENGAMANAN SWAKARSA DI SPPBE PT PSM – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

SAT BINMAS POLRES TANAH KARO LAKSANAKAN SOSIALISASI PERPOL TENTANG PENGAMANAN SWAKARSA DI SPPBE PT PSM

SAT BINMAS POLRES TANAH KARO LAKSANAKAN SOSIALISASI PERPOL TENTANG PENGAMANAN SWAKARSA DI SPPBE PT PSM

Karo – Kasat Binmas Polres Tanah Karo, AKP Jonsen Sitanggang, beserta jajaran melaksanakan kegiatan sambang dan sosialisasi terkait Peraturan Kepolisian (Perpol) Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa kepada para pengguna Satuan Pengamanan (Satpam) di SPPBE PT PSM Desa Paribun, Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo, pada Jumat, (6/08/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 11.00 WIB dan dihadiri oleh manajer SPPBE PT PSM, Kho Eng Huat, serta personel Satpam yang bertugas di lokasi tersebut. Selain Kasat Binmas, turut hadir dalam kegiatan ini Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Tanah Karo, Aiptu Maruli Suyatno, dan Kanit Bhabinkamtibmas, Aipda Suhendra.

Dalam sambutannya, AKP Jonsen Sitanggang menyampaikan pentingnya pemahaman terhadap peran Satpam sebagai bagian dari pengamanan swakarsa di lingkungan perusahaan. “Kehadiran Satpam tidak hanya sebagai penjaga keamanan, tetapi juga berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keselamatan di wilayah kerja. Dengan adanya pemahaman ini, diharapkan sinergi antara perusahaan dan Satpam dapat lebih optimal,” ujarnya.

Selain itu, dalam sosialisasi ini juga dijelaskan fungsi Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) sebagai penyedia tenaga keamanan, serta pentingnya mengikuti regulasi yang ada untuk memastikan profesionalitas dalam menjalankan tugas. Peserta diberikan penjelasan mendalam tentang isi Perpol Nomor 4 Tahun 2020 terkait peran dan tanggung jawab Satpam dalam pengamanan swakarsa.

Kegiatan sosialisasi berjalan dengan lancar dan kondusif, serta diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengamanan swakarsa di lingkungan SPPBE PT PSM.

“Kami akan terus melakukan kegiatan seperti ini untuk memastikan bahwa semua pihak memahami perannya dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tertib,” tutup AKP Jonsen Sitanggang.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *