Sat Binmas Polres Tanah Karo, Mediasi Tawuran Antar Pelajar SMA N 2 Kabanjahe

Karo – Sat Binmas Polres Tanah Karo langsung mengambil action setelah menerima informasi adanya aksi tauran antar pelajar SMA N 2 Kabanjahe, yang terjadi kemarin Rabu(29/11/2023).

Aksi itu ditangani oleh langsung oleh PLT. Kasat Binmas Ipda Alexander Surbakti, dengan melakukan upaya Problem Solving (mediasi), yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Kabanjahe, Kamis(30/11/2023) pukul 10.00 WIB.

 

Pada kesempatan tersebut, Ipda Alexander, menghadirkan masing masing para pelajar dan orang tua yang terlibat tauran, untuk mencari jalan damai dan menyelesaikan permasalah itu secara kekeluargaan, dengan dihadiri juga Lurah Kampung Dalam, Wakil Kepala sekolah SMA N 2 Kabanjahe, Bhabinkamtibmws dan Babinsa Kecamatan Kabanjahe.

 

Mengantisipasi kejadian tauran terulang, Ipda Alexander menyampaikan pesan persuasif, untuk kejadian tawuran ini yang telah terjadi tidak terulang kembali baik di dalam maupun di luar lingkungan Sekolah.

 

“Dan juga kepada orang tua siswa yang terlibat tawuran agar lebih tegas lagi dan mengawasi anak anaknya, jangan sampai karena kurangnya pengawasan, anak anak terjerat kasus hukum”, tegas Ipda Alex.

 

Dari proses Problem Solving tersebut diperoleh kesepakatan, pihak saling terlibat saling memaafkan dan berjanji untuk tidak akan mengulanginya di kemudian hari.

 

Dalam penyelesaian permasalahan tersebut juga dibuatkan surat pernyataan perdamaian di hadapan Wakil Kepala Sekolah, Orang tua siswa yang terlibat tawuran dan Lurah Kampung Dalam.

 

#polrestanahkaro

#kapolrestanahkaro

#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *