Sat Lantas Polres Tanah Karo Bantu Evakuasi Mobil Masuk ke Beram Jalan

Sat Lantas Polres Tanah Karo Bantu Evakuasi Mobil Masuk ke Beram Jalan

 

Karo – Cuaca hujan tak mengendorkan semangat personel Satuan Lalu Lintas Polres Tanah Karo dalam memberikan pelayanan masyarakat di jalan raya.

 

Saat melaksanakan pengaturan di sepanjang jalur Jalan Jamin Ginting Berastagi dekat Hotel Suite Pakar, terlihat ada kejadian 1 unit angkutan umum yang masuk ke beram jalan yang sedang dalam tahap pelebaran, Senin(19/02/2024) pukul 21.00 WIB.

Personel yang melaksanakan pengaturan di areal tersebut langsung membantu dan menyelamatkan atau evakuasi mobil masyarakat, mengantisipasi terjadinya kemacetan panjang akibat peristiwa tersebut.

 

Dalam kondisi hujan personel Sat Lantas, berupaya mengevakuasi kendaraan dengan menggunakan batu material pembangunnan jalan, untuk mengekuarkan kendaraan yang terpersok ke beram jalan sedalam sekitar setengah meter.

 

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Tanah Karo Iptu M. Ridho Rasyid, S. Trk, melalui Kanit Regident Iptu Tarulli Silalahi, S.H, mengatakan atas peristiwa tersebut arus lalin sempat terhambat dikarenakan lokasi tersebut juga tergenang air akibat curah hujan kemarin malam.

 

“Atas bantuan personel tambahan dan masyarakat sekitar, akhirnya kita berhasil mengeluarkan mobil yang masuk keberam, sehingga arus lalin dapat berangsur lancar”, kata Taruli, Senin(19/02/2023) malam.

 

Dikatakannya, saat ini jalur Jamin Ginting antara Berastagi dan Kabanjahe sedang dalam tahap pelebaran jalan, sehingga ada bagian jalan yang cukup dalam beramnya. Dirinya mengimbau agar berhati hati jika melintas di jalur yang sedang dalam tahap pelebaran jalan.

 

“Memang cukup dalam beramnya, untuk itu kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih behati hati dalam melintas, khususnya di jalan yang sedang dalam tahap pelebaran”, imbaunya.

 

#polrestanahkaro

#kapolrestanahkaro

#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *