lll Sat Samapta Polres Tanah Karo Gelar Patroli Dialogis Sekaligus Cooling System Persiapan Pilkada 2024 – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Sat Samapta Polres Tanah Karo Gelar Patroli Dialogis Sekaligus Cooling System Persiapan Pilkada 2024

Sat Samapta Polres Tanah Karo Gelar Patroli Dialogis Sekaligus Cooling System Persiapan Pilkada 2024

Karo – Dalam rangka mempersiapkan Pilkada Kabupaten Karo tahun 2024 yang damai dan kondusif, Satuan Samapta Polres Tanah Karo melaksanakan Patroli Dialogis dan Cooling System, Sabtu(3/08/2024). Kegiatan ini berlangsung di beberapa lokasi strategis, termasuk Terminal Kabanjahe, RSUD Kabanjahe, Pusat Pasar Kabanjahe, dan Telkom Kabanjahe.

Kasat Samapta Polres Tanah Karo, AKP Jonni H. Damanik, S.H., M.H., mengungkapkan bahwa patroli ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman menjelang Pilkada 2024. “Kami mengajak masyarakat untuk menjaga kekompakan dan menjalani proses pemilihan dengan kegembiraan serta tetap menjaga persahabatan, kesatuan, dan persatuan,” ujarnya.

Patroli yang dilaksanakan oleh Briptu Ridwan Dalimunthe dan Bripda Karel Saragih ini juga bertujuan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas dan kejahatan lainnya. “Kami berdialog dengan masyarakat, memberikan himbauan agar lebih waspada terhadap tindakan kriminal dan mencegah peredaran narkoba di lingkungan mereka,” jelas AKP Jonni H. Damanik.

Selain itu, patroli ini juga berfungsi sebagai langkah preventif untuk mencegah gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan lainnya. Dalam setiap dialog, petugas memastikan masyarakat memahami pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan, serta mengajak mereka untuk melaporkan jika ada tindakan kriminal melalui Call Center 110.

“Kami juga menanyakan langsung kepada masyarakat mengenai adanya pungli dan premanisme di lingkungan mereka. Hal ini penting untuk memastikan bahwa tidak ada ancaman yang dapat mengganggu kelancaran Pilkada nanti,” tambah AKP Jonni H. Damanik.

Selama patroli berlangsung, situasi terpantau aman dan kondusif. Masyarakat terlihat antusias menyambut kegiatan ini dan berkomitmen untuk bersama-sama menjaga ketertiban serta keamanan menjelang Pilkada 2024.

Dengan kegiatan Patroli Dialogis dan Cooling System ini, Satuan Samapta Polres Tanah Karo berharap dapat menciptakan suasana Pilkada yang damai dan aman, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Karo.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *