lll Sat Samapta Polres Tanah Karo Gencar Tingkatkan Cooling System Jelang Pilkada Karo 2024 – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Sat Samapta Polres Tanah Karo Gencar Tingkatkan Cooling System Jelang Pilkada Karo 2024

Sat Samapta Polres Tanah Karo Gencar Tingkatkan Cooling System Jelang Pilkada Karo 2024

 

Karo – Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karo Tahun 2024, Satuan Samapta Polres Tanah Karo terus menggencarkan upaya preventif melalui peningkatan kegiatan “cooling system”.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan serta menciptakan suasana kondusif di tengah masyarakat, Jumat(23/08/2024).

 

Kapolres Tanah Karo AKBP Eko Yulianto, S.H, S.I.K, M.M, M. Tr. Opsla, melalui Kasat Samapta Polres Tanah Karo, AKP Jonni H. Damanik, S.H., M.H., menyampaikan, upaya ini merupakan bagian dari tugas Satuan Samapta selaku Satuan Tugas (Satgas) Preventif Operasi Mantap Praja Toba 2024.

 

“Pada hari ini Jumat, kami secara aktif melaksanakan patroli dialogis untuk mengantisipasi tindak pidana, mengurai kemacetan lalu lintas, dan memberikan rasa aman bagi masyarakat, khususnya saat pelaksanaan ibadah Sholat Jumat,” ujar AKP Jonni.

 

Patroli dialogis ini dilakukan di sejumlah titik strategis di Kabupaten Karo, seperti Kantor KPUD Karo, Kantor Bawaslu Karo, dan beberapa lokasi lain yang dianggap rawan. Dalam kegiatan ini, personel Sat Samapta juga mengajak masyarakat untuk bersama sama menjaga kekompakan dan ketertiban jelang Pilkada, serta meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kriminal dan peredaran narkoba.

 

“Kegiatan cooling system ini bertujuan untuk mencegah potensi konflik serta mengedukasi masyarakat agar ikut berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan wilayahnya,” lanjut AKP Jonni.

 

Selain patroli dialogis, personel Sat Samapta juga melakukan pengaturan lalu lintas untuk mengurai kemacetan dan menjaga ketertiban di jalan, terutama di lokasi lokasi yang menjadi pusat keramaian. Mereka juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika menemukan adanya tindak kejahatan.

 

“Kami berkomitmen untuk tidak memberi ruang bagi para pelaku kejahatan di Kabupaten Karo. Semua ini dilakukan demi terciptanya suasana Pilkada yang damai, aman, dan kondusif,” tegas AKP Jonni.

 

Dengan adanya upaya preventif yang terus ditingkatkan oleh Sat Samapta Polres Tanah Karo, diharapkan pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Karo dapat berlangsung aman dan lancar, serta masyarakat dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan tenang.

 

#polrestanahkaro

#kapolrestanahkaro

#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *