lll Sat Samapta Polres Tanah Karo Tingkatkan Patroli Cooling System untuk Kesiapan Pilkada 2024 – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Sat Samapta Polres Tanah Karo Tingkatkan Patroli Cooling System untuk Kesiapan Pilkada 2024

Sat Samapta Polres Tanah Karo Tingkatkan Patroli Cooling System untuk Kesiapan Pilkada 2024

Karo – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karo tahun 2024, Satuan Samapta Polres Tanah Karo selaku Satgas Preventiv, melaksanakan patroli Cooling System. Patroli ini dilaksanakan Kamis(22/08/2024) siang, dengan mengunjungi sejumlah titik objek strategis di wilayah Kabupaten Karo.

Kapolres Tanah Karo AKBP Eko Yulianto, S.H, S.I.K, M.M, M. Tr Opsla, melalui Kasat Samapta Polres Tanah Karo, AKP Jonni H. Damanik, S.H., M.H., menyampaikan bahwa patroli ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang aman, damai, dan kondusif selama masa persiapan Pilkada.

“Patroli Cooling System ini merupakan upaya kami untuk memastikan situasi tetap terkendali, serta mencegah potensi gangguan keamanan, terutama kejahatan 3C (Curat, Curas, dan Curanmor) dan tindak pidana lainnya,” ujar AKP Jonni.

Dalam patroli tersebut, personil Satsamapta mengunjungi sejumlah lokasi penting, termasuk Kantor KPU Tanah Karo, Kantor Bupati Tanah Karo, serta beberapa instansi vital seperti PLN dan BPJS Kabanjahe. Selain itu, patroli juga menyambangi Pos Retribusi Daulo sebagai salah satu titik pengamanan strategis.

“Kami juga berdialog dengan masyarakat, mengajak mereka untuk menjaga kekompakan dan menjalani proses Pilkada dengan damai dan penuh kegembiraan. Kami menghimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap tindak kriminalitas, termasuk peredaran narkoba, dan tidak segan-segan melapor jika menemukan adanya gangguan keamanan atau tindakan kriminal,” tambahnya.

Dengan adanya patroli ini, diharapkan masyarakat Kabupaten Karo dapat merasakan keamanan dan kenyamanan selama berlangsungnya tahapan Pilkada, serta berpartisipasi aktif dalam menjaga ketertiban bersama.

“Kami akan terus meningkatkan patroli seperti ini, terutama mendekati hari-H Pilkada, agar masyarakat merasa aman dan Pilkada dapat berjalan dengan sukses dan damai,” pungkas AKP Jonni.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *