Satbinmas Polres Tanah Karo Patroli Sambang ke Bank Sumut Kabanjahe

Karo – Polres Tanah Karo gencar melaksanakan sambang ke pihak kemanan objek vital perbankan di wilayah Kabupaten Karo untuk melaksanakan patroli sekaligus pembinaan dan pengawasan kepada pihak keamanan atau satpam di objek.

Sambang ini dilaksanakan Satbinmas oleh Kanit Binkamsa Aiptu Maruli Hutagalung, di Bank Sumut Kabanjahe, Kamis(26/10/2023) pukul 09.30 WIB.

Aiptu Maruli mengatakan, adapun tujuan pelaksanaan sambang tersebut adalah untuk melaksanakan tugas rutin berpatroli ke objek vital agar terciptanya sitkamtibmas aman kondusif dan juga upaya pengawasan dan pembinaan terhadap satpam di objek

“Dalam pelaksanaan, juga kita laksanaakan pembinaan terhadap petugas satpam di lokasi, mulai dari pengecekan penggunaan Seragam yang harus disesuaikan dengan waktu jam dinas baik siang maupun malam, Pengecekan kelengkapan dan penggunaan Gampol terhadap Satpam dan Pengecekan buku mutasi”, ujar Aiptu Maruli.

Aiptu Maruli juga memberikan imbauan dan mengingatkan kepada para satpam, agar dalam melaksanakan tugas piket jaga selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar serta para satpam selalu disiplin dan mengingatkan nasabah untuk selalu berhati hati dalam membawa barang barang berharga.

Ia juga berpesan untuk selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian apabila ada hal hal yang diketahui baik di objek ataupun diluar yang berpotensi menganggu kamtibmas, agar segera dapat diminimalisir sehingga tidak terjadi gangguan kamtibmas.

Di tempat terpisah, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, melalui PLT. Kasat Binmas Ipda Aleksander Surabakti menerangkan bahwa kegiatan pembinaan dan pengawasan terhadap anggota Satpam bertujuan untuk menumbuhkan peran penting Satpam dalam membantu melaksanakan tugas pengamanan swakarsa, guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif baik dilingkungan tempat bekerja maupun dilingkungan masyarakat.

“Jadi tujuannya, untuk meningkatkan pemahaman tentang tugas pokok, fungsi wewenang, dan tanggung jawab sebagai anggota satpam”, kata Ipda Aleksander.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *