Satlantas Polres Tanah Karo Fasilitasi Proses Mediasi Kasus Laka Lantas di Aek Hotang Merek

Satlantas Polres Tanah Karo Fasilitasi Proses Mediasi Kasus Laka Lantas di Aek Hotang Merek

Karo – Telah terjadi kasus laka lantas mengakibatkan luka ringan yang terjadi di Jalan besar Medan – Sidikalang tepatnya di dekat pintu angin dusun Aek Hotang Desa Pengambatan Kec. Merek Kab. Karo, Jumat(24/05/2024) sekira pukul 17.05 WIB.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, melalui Kasat Lantas AKP Rabiah Adawiyah Hasibuan, S.H, yang didampingi Kanit Laka Iptu Tina Nainggolan, S.H, menjelaskan dalam peristiwa laka lantas tersebut, dialami oleh tiga unit kendaraan yang terjadi secara beruntun.

“Dari laka lantas tersebut, 1 orang mengalami luka ringan dan total kerugian materil sekitar 5 juta rupiah”, kata Kasat Lantas, Senin(27/05/2024) di Mapolres Tanah Karo.

Kendaraan terlibat laka lantas yakni 1 (satu) unit mobil sedan merek Honda Brio yang dikemudikan oleh MGS(35), warga Kab. Dairi, 1 ( satu ) unit sepeda motor Trail yang dikendarai oleh ML(38), warga Kota Sibolga dan 1 (satu) unit speda motor merk Honda Vario warna Hitam, yang dikendarai LS(27), warga Kab. Dairi.

Dijelaskan Kasat Lantas, kronologis laka lantas tersebut berawal dari 1 ( satu ) unit mobil sedan Honda Brio, yang datang dari arah Merek menuju Sidikalang dengan mengunakan jalur sebelah kiri dan di TKP, mencoba menghindari lubang sehingga mengambil jalur jalan sebelah kanan.

Pada saat bersamaan dari arah berlawanan, datang 1 satu unit sepeda motor trail merk Honda, sehingga terjadi laka lantas terhadap keduanya hingga menyebabkan pegendara trail trail jatuh. Kemudian datang lagi dari arah Sidikalang pengendara sepeda motor Vario dan menabarak kembali sepeda motor trail, sehingga terjadi kecalakaan beruntun 3 unit kendaraan.

“Jadi untuk kasus ini, sudah kita tangani sesuai prosedur dimulai dari penanganan awal di tkp. Dan antara pihak yang terlibat laka lantas sepakat untuk berdamai dan juga sudah kita fasilitasi prosesnya”, kata Kasat Lantas.

Menanggapi berita dari salah satu media online dengan narasi ‘Anggota Polres Tanah Karo Kaburkan Diduga Pelaku Kecelakaan Lalu Lintas, Oknum Polisi Lepaskan Pelakunya”, Kasat Lantas mengatakan bahwa hal tersebut tidak benar, pihaknya justru sudah memberikan fasilitas terbaik terhadap para pihak yang mengalami insiden tersebut.

“Mereka sudah berdamai. Dan kami akan selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan juga menegakkan hukum bagi setiap pelaku pelanggaran”, kata Kasat.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *