lll Sholat Jumat Bersama Masyarakat, Kapolres Tanah Karo Sekaligus Jumat Curhat Dan Cooling System Jelang Pilkada 2024 – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Sholat Jumat Bersama Masyarakat, Kapolres Tanah Karo Sekaligus Jumat Curhat Dan Cooling System Jelang Pilkada 2024

Sholat Jumat Bersama Masyarakat, Kapolres Tanah Karo Sekaligus Jumat Curhat Dan Cooling System Jelang Pilkada 2024

Karo – Kapolres Tanah Karo, AKBP Eko Yulianto, S.H., S.I.K., M.M., M.Tr. Opsla, semakin memperkuat kedekatan dengan masyarakat melalui kegiatan Jumat Curhat yang diadakan pada hari Jumat (27/9/2024) di Mesjid Husnul Khotimah, Aspol Peceren, Kecamatan Berastagi.

Bersama Kapolsek Berastagi AKP Henry D.B. Tobing, S.H., dan beberapa anggota, setelah melaksanakan ibadah Sholat Jumat, langsung melaksanakan dialogis kepada masyarakat. Kehadiran Kapolres dan jajarannya tidak hanya sebagai bentuk pengabdian dalam melaksanakan tugas, namun juga sebagai upaya pendekatan persuasif kepada masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Eko Yulianto turut menyampaikan pesan penting terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Dalam sambutannya, ia mengingatkan masyarakat untuk lebih berhati hati terhadap berita bohong atau hoaks yang dapat memecah belah persatuan.

“Kami mengimbau agar masyarakat tidak mudah terpengaruh oleh informasi yang belum jelas kebenarannya. Hoaks dapat memicu kericuhan dan merugikan kita semua,” ucapnya.

Kapolres juga menekankan pentingnya menjaga keharmonisan di tengah masyarakat serta mendukung terciptanya situasi yang aman dan damai menjelang Pilkada. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya cooling system yang terus digalakkan oleh Polres Tanah Karo untuk mencegah potensi konflik selama proses demokrasi berlangsung.

Setelah sesi dialog yang penuh keakraban dengan jamaah, kegiatan dilanjutkan dengan makan siang bersama. Suasana penuh kehangatan dan kekeluargaan tampak jelas saat para personil Polres dan Polsek berbaur dengan masyarakat, menjalin silaturahmi yang erat.

Kegiatan ini berjalan lancar dengan suasana aman dan kondusif. Melalui kegiatan rutin seperti ini, Polres Tanah Karo berharap dapat semakin mendekatkan diri kepada masyarakat serta menciptakan iklim yang sejuk dan damai menjelang Pemilukada 2024.

“Kami akan terus hadir di tengah masyarakat, tidak hanya dalam menjaga keamanan, tetapi juga dalam membangun komunikasi yang baik untuk menjaga ketertiban di wilayah Karo,” tutup Kapolres Eko Yulianto.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *