Tanah Longsor dan Pohon Tumbang Menutup Akses Jalan di Lau Rakit, Polsek Kutabuluh Respon Cepat Atasi Material Longsor

Karo – Curah hujan yang cukup tinggi malam tadi, mengakibatkan terjadinya tanah longsor di Lau Rakit, tepatnya di Jalan Umum yang menghubungkan Desa Tanjung Mbelang Kec. Payung dan Desa Si Abang abang Kec. Kutabuluh, Senin(13/11/2023) sekira pukul 23.15 WIB.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, melalui Kapolsek Kutabuluh AKP Roni Perangin Angin, mengungkapkan dari peristiwa Bencana Alam Tanah Longsor dan Pohon Tumbang tersebut tidak ada korban jiwa maupun kerugian materil.

“Dampak dari peristiwa tersebut akses jalur antara Desa Tanjung Belang dengan Desa Si Abang Abang tidak bisa dilewati karena material longsor”, jelas Kapolsek.

Dilanjutkan Kapolsek, setelah diterima informasi tanah longsor tersebut pihaknya langsung menuju TKP dan langsung menghubungi Pemdes Siabang Abang, untuk berkoordinasi dengan petugas Alat Berat yang pada saat ini beroperasi memperbaiki Jalan Umum di Desa Siabang Abang.

“Karena situasi malam dan masih hujan dikhawatirkan terjadi longsor susulan, pembersihan material longsor ditunda besok paginya. Dan pagi tadi, sekira pukul 06.30 WIB, pembersihan material longsor telah selesai dilakhkan dan akses jalur dapat kembali dilalui dari kedua arahnya, situasi aman dan terkendali”, ungkap Roni.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *