lll Tanah Longsor di Jalan Kabanjahe-Sidikalang, Polsek Tigapanah Lakukan Penanganan Cepat – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Tanah Longsor di Jalan Kabanjahe-Sidikalang, Polsek Tigapanah Lakukan Penanganan Cepat

Tanah Longsor di Jalan Kabanjahe-Sidikalang, Polsek Tigapanah Lakukan Penanganan Cepat

Karo – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, mengakibatkan tanah longsor di tiga titik di Dusun Aek Hotang, Desa Pangambatan, pada Jumat(27/9/2024) malam. Kejadian tersebut menyebabkan Jalan Kabanjahe-Sidikalang tertutup material longsoran berupa batu dan potongan kayu, sehingga tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Kapolres Tanah Karo AKBP Eko Yulianto, S.H, S.I.K, M.M, M. Tr. Opsla, melalui Kapolsek Tigapanah AKP Maurist GH Sinaga, S.Pd., M.M, yang memimpin langsung penanganan di lapangan, menjelaskan bahwa pihaknya menerima laporan longsor pada pukul 22.00 WIB.

“Setelah mendapatkan laporan, kami segera bergerak ke lokasi bersama tim untuk memastikan keamanan pengguna jalan dan melakukan pengaturan lalu lintas,” ujar AKP Maurist.

Setibanya di lokasi, petugas menemukan bahwa akses jalan tertutup total. “Kami langsung mengarahkan pengguna jalan untuk mengambil jalur alternatif melalui rute Tongging-Silalahi-Sidikalang,” tambahnya.

Selain itu, Polsek Tigapanah juga segera berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Karo untuk mengerahkan alat berat guna membersihkan material longsoran. Meskipun hujan masih turun, tim gabungan terus bekerja agar akses jalan bisa kembali dilalui.

“Setelah dilakukan pembersihan, arus lalu lintas kini sudah bisa dilewati dengan sistem buka tutup,” jelas Kapolsek.

AKP Maurist juga menyampaikan bahwa longsor terjadi akibat intensitas hujan yang tinggi. “Kami mengimbau warga dan pengguna jalan agar selalu waspada saat melintas di kawasan rawan longsor, terutama saat curah hujan tinggi,” katanya menutup.

Saat ini, situasi di lokasi bencana terpantau aman dan terkendali. Upaya penanganan masih terus dilakukan untuk membersihkan sisa material longsoran.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *