Tingkatkan Asupan Rohani Personil, Polres Tanah Karo Rutinkan Giat Binrohtal (Pembinaan Rohani dan Mental)

Tingkatkan Asupan Rohani Personil, Polres Tanah Karo Rutinkan Giat Binrohtal (Pembinaan Rohani dan Mental)

Karo – Polres Tanah Karo dalam rangka penguatan sistem pembinaan internal personilnya, merutinkan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) yang dilaksanakan setiap hari Kamis, setelah pelaksanaan apel pagi.

Kegiatan Binrohtal, Kamis(18/01/2024) pagi tadi, dilaksanakan di Musholla AL – Hafiz untuk personil muslim dan personil nasrani di Aula Mapolres Tanah Karo.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.K, mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan setiap personilnya.

“Setiap personil harus memahami pada hakekatnya, hidup di dunia ini untuk menuju kehidupan yang kekal. Oleh karenanya, melalui binrohtal, dengan dibimbing langsung oleh ahli agama, personil diharapkan dapat menjaga imannya sebagai hamba Allah SWT Tuhan Yang Esa, khususnya dalam mengabdi sebagai anggota polri”, kata Kapolres.

Kegiatan binrohtal ini, dilanjutkan Kapolres, juga merupakan implementasi Program Kita yang disampaikan Kapolda Sumut Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, SH., S.IK., M.Si, dimana program nomor empat tentang penguatan sistem pembinaan internal personil.

Dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri, khususnya dalam pelayanan masyarakat, selain dituntut memiliki jasamani yang sehat, personil Polri juga dituntut untuk memiliki rohani dan iman yang kuat.

“Untuk itu, melalui program pembinaan ini yang rutin dilaksanakan setiap minggu, diharapkan dapat menjaga dan meningkatkan keimanan tiap personil, sehingga karakter sebagai anggota Polri yang humanis dapat terbentuk dan pelaksanaan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat dapat terlaksana dengan baik”, kata Kapolres.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *