lll Tingkatkan Patroli Dialogis dan Cooling System, Upaya Polres Tanah Karo Jaga Keamanan Jelang Pilkada 2024 – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Tingkatkan Patroli Dialogis dan Cooling System, Upaya Polres Tanah Karo Jaga Keamanan Jelang Pilkada 2024

Tingkatkan Patroli Dialogis dan Cooling System, Upaya Polres Tanah Karo Jaga Keamanan Jelang Pilkada 2024

Karo – Dalam rangka memastikan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karo tahun 2024, Satuan Samapta Polres Tanah Karo menggelar patroli dialogis dan cooling system, Senin(12/08)/2024.

Kegiatan ini dilakukan di beberapa lokasi strategis di Kabanjahe, seperti Pajak Singa, Kantor BPJS, Kantor Telkom, dan Kantor KPU Kabanjahe.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, melalui Kasat Samapta Polres Tanah Karo, AKP Jonni H. Damanik, S.H., M.H., dalam keterangannya menyatakan bahwa patroli ini bertujuan untuk menciptakan suasana Pilkada yang damai, aman, dan kondusif.

“Kami mengjak masyarakat untuk menjaga kekompakan, menjalani proses pemilihan dengan kegembiraan, serta tetap menjaga persahabatan, kesatuan, dan persatuan,” ungkapnya.

Dalam patroli tersebut, personil juga berdialog lagsung dengan masyarakat untuk memberikan imbauan agar lebih waspada terhadap tindakan kriminal dan mencegah peredaran narkoba di lingkungan sekitar. Selain itu, patroli stasioner juga dilakukan guna mencegah gangguan harkamtibmas dan tindak kejahatan lainnya.

AKP Jonni menambahkan, “Kami juga menanyakan langsung kepada masyarakat mengenai adanya praktik pungli dan premanisme di lingkungan mereka. Kami menghimbau agar masyarakat segera melaporkan kepada pihak berwajib melalui Call Center 110 apabila melihat adanya tindak kejahatan.”

Dilaporkannya, situasi di lapangan sangat kondusif dan masyarakat menyambut baik kehadiran kami. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Kabupaten Karo sangat mendukung terciptanya Pilkada yang damai dan aman.

Dengan adanya patroli dialogis dan cooling system ini, diharapkan situasi kamtibmas di Kabupaten Karo dapat terus terjaga hingga pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang. Polres Tanah Karo akan terus melakukan upaya upaya pencegahan dan pengamanan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *