Unit Binkamsa Satbinmas Polres Tanah Karo, Sambangi Satpam Bank Sumut Kabanjahe

Unit Binkamsa Satbinmas Polres Tanah Karo, Sambangi Satpam Bank Sumut Kabanjahe

Karo – Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Tanah Karo, Aiptu Maruli Hutagalung bersama Bhabinkamtibmas Kabanjahe, melaksanakan sambang ke pihak keamanan di Bank Sumut Kabanjahe, Sabtu(13/01/2024) pukul 10.00 WIB.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka patroli sekaligus pembinaan dan pengawasan kepada pihak keamanan atau satpam di objek.

“Dalam giat tersebut, kita juga laksanaakan pembinaan terhadap petugas satpam di lokasi, mulai dari pengecekan penggunaan Seragam yang harus disesuaikan dengan waktu jam dinas baik siang maupun malam, pengecekan kelengkapan dan penggunaan Gampol terhadap Satpam dan Pengecekan buku mutasi”, ujar Aiptu Maruli.

Lanjutnya, Satpam Bank Sumut juga diberikan imbauan dan diingatkan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar serta selalu disiplin dan mengingatkan nasabah untuk selalu berhati hati dalam membawa barang barang berharga.

Ia juga berpesan untuk selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian Polres Tanah Karo, bila mengetahui adanya potensi yang dapat menganggu kamtibmas, baik di objek ataupun diluar sehingga dapat diminimalisir sedini mungkin.

Di tempat terpisah, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, melalui Kasat Binmas AKP J. Sitanggang menerangkan bahwa kegiatan pembinaan dan pengawasan terhadap anggota Satpam bertujuan untuk menumbuhkan peran penting Satpam dalam membantu melaksanakan tugas pengamanan swakarsa.

“Jadi tujuannya, untuk meningkatkan pemahaman tentang tugas pokok, fungsi wewenang, dan tanggung jawab sebagai anggota satpam”, kata Kasat Binmas.

Dilanjutkannya, dengan adanya kegiatan tersebut membentuk sinergitas antara Polri dan Satpam, sehingga upaya harkamtibmas dapat lebih optimal dan kamtibmas dapat tetap terjaga dan kondusif.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *