Unit Pamwisata Sat Pam Obvit Polres Tanah Karo Sambangi Wisatawan Mancanegara di Berastagi

Unit Pamwisata Sat Pam Obvit Polres Tanah Karo Sambangi Wisatawan Mancanegara di Berastagi

Karo – Untuk memastikan suasana kamtibmas objek wisata, sehingga wisatawan dapat merasakan aman dan nyaman, Unit Pamwisata Sat Pam Obvit Polres Tanah Karo Patroli Wisata ke sekitaran Kota Berastagi, Rabu(20/03/2024).

Pada patroli tersebut, Unit Pamwisata menyambangi area wisata dan penginapan yang dihuni oleh wisatawan mancanegara di Home Stay “KAESA” Jl. Perwira Berastagi dan Taman Mejuah-juah Berastagi.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M melalui Kasat Pam Obvit Iptu Hendrik Tarigan, S.H, mengatakan patroli wisata bertujuan salah satunya memberikan rasa aman kepada wistawan, sehingga terciptanya kamtibmas yang kondusif disekitar objek wisata.

“Keamanan dan kenyamanan wisatawan sangat penting guna meningkatkan daya tarik setiap objek wisata, sehingga dengan puasnya wisatawan berkunjung akan menarik wisata lain yang tentunya dapat meningkatkan pendapatan daerah dan pelaku pelaku usaha”, kata Kasat.

Pada kegiatan patroli tersebut, bertemu dengan beberapa wisatawan mancanegara, personel Pam Obvit, melaksanakan dialogis, menyampaikan imbauan terkait kemanan salah satunya larangan mendaki gunung sinabung karena masih dalam status zona merah.

Dari hasil komunikasi terhadap beberapa wisatawan tersebut diketahui bahwa mereka menginap dan hanya mengunjungi objek wisata yang ada diseputaran Kota Berastagi dan juga ada yang kembali dari pendakian gunung sibayak.

Wisatawan mancanegara tersebut juga sangat senang dan nyaman berada di Indonesia, khususnya di Berastagi yang mana didukung oleh Pemandangan alam yang indah dan masyarakat yang ramah serta juga adanya Polisi Wisata yang mendukung keamanan.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *