lll Upacara Haornas ke 41 Kabupaten Karo, Kapolres Tanah Karo : Olahraga Bentuk Generasi Muda yang Sehat dan Disiplin – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Upacara Haornas ke 41 Kabupaten Karo, Kapolres Tanah Karo : Olahraga Bentuk Generasi Muda yang Sehat dan Disiplin

Upacara Haornas ke 41 Kabupaten Karo, Kapolres Tanah Karo : Olahraga Bentuk Generasi Muda yang Sehat dan Disiplin

Karo – Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-41 di Kabupaten Karo berlangsung khidmat dengan mengangkat tema “Ayo Berolahraga, Bersatu Kita Juara”. Kegiatan upacara yang diselenggarakan di halaman Kantor Bupati Karo, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Senin(09/09/2024).

Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam amanatnya, ia menyampaikan pentingnya olahraga sebagai alat untuk mempersatukan dan meningkatkan kesehatan masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, Kapolres Tanah Karo AKBP Eko Yulianto, S.H., S.I.K., M.M., M.Tr.Opsla, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti, serta perwakilan Forkopimda lainnya.

Tekait peringatan haornas ini, Kapolres Tanah Karo AKBP Eko Yulianto, menegaskan pentingnya mendukung kegiatan olahraga, terutama bagi generasi muda. Ia menekankan bahwa olahraga tidak hanya membentuk fisik, tetapi juga berperan penting dalam membangun karakter, kedisiplinan, dan tanggung jawab.

“Kami dari Polres Tanah Karo sangat mendukung penuh kegiatan positif seperti olahraga. Ini bukan hanya soal fisik, tetapi juga membentuk disiplin, tanggung jawab, dan kebersamaan yang sangat penting bagi anak muda,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolres menyatakan bahwa kegiatan olhraga dapat menjadi sarana untuk menjauhkan generasi muda dari pengaruh negatif, seperti narkoba dan kenakalan remaja. “Olahraga adalah salah satu cara terbaik untuk mengalihkan perhatian anak muda dari hal hal yang merusak. Kami siap mendukung setiap program yang bertujuan untuk membina dan mengembangkan potensi anak anak muda di Kabupaten Karo,” tambahnya.

Upacara yang dimulai pada pukul 07.55 WIB ini diikuti oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk personel TNI dari Kodim 0205/TK, Polres Tanah Karo, Satpol PP, ASN Pemkab Karo, serta perwakilan pelajar dari SD, SMP, dan SMA. Kegiatan berlangsung tertib dengan pengibaran bendera Merah Putih, pembacaan teks Pancasila, dan amanat dari Inspektur Upacara.

Kapolres Eko Yulianto juga menyoroti pentingnya sinergi antara pemerintah daerah, aparat keamanan, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pengembangan generasi muda.

“Kami mendukung konsisten diselenggarakannya kompetisi olahraga bagi masyarakat khususnya untuk para anak muda, dengan demikian para pemuda Kabupaten Karo bisa terus termotivasi untuk aktif berolahraga, meningkatkan prestasi, dan pada akhirnya berkontribusi positif bagi daerah,” ujarnya.

Upacara selesai pada pukul 08.20 WIB dengan pemberian hadiah kepada para pemenang perlombaan olahraga dalam rangka peringatan Haornas.

Kapolres menutup dengan menegaskan bahwa Polres Tanah Karo akan selalu mendukung setiap inisiatif yang mempromosikan kegiatan positif bagi masyarakat, terutama dalam hal olahraga bagi anak muda.

“Olahraga bukan hanya soal kompetisi, tetapi tentang pembentukan karakter. Kami dari Polres siap menjaga dan mengawal setiap kegiatan yang bertujuan untuk mengembangkan potensi anak muda di Kabupaten Karo,” pungkasnya.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *