Upaya Pembinaan Personil Polres Tanah Karo, Binrohtal Digelar Secara Rutin

Upaya Pembinaan Personil Polres Tanah Karo, Binrohtal Digelar Secara Rutin

Karo – Dalam melaksanakan tugas sebagai anggota polri, yang memiliki tugas cukup kompleks khususnya dalam penanganan harkamtibmas, tiap personil dituntut tidak hanya memiliki fisik yang sehat tetapi juga rohani yang kuat. Keseimbangan antara jasmani dan rohani sangat penting untuk mewujudkan postur Polri yang profesional.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Tanah Karo usai selesai melaksanakan binrohtal rutin, Kamis(01/02/2024) di Musholla Al Hafiz Polres Tanah Karo.

“Jadi guna membentuk rohani dan mental yang kuat, Polres Tanah Karo merutinkan kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental atau yang dikalangan anggota lebih dikenal dengan sebutan Binrohtal”, kata Kapolres.

Ditambahkannya, Birohtal ini wajib diikuti oleh seluruh personel Polres Tanah Karo termasuk diantaranya Polsek jajaran.

“Yang beragama Islam kita laksanakan di Musholla Al Hafiz Mapolres dan yang beragama nasrani kita siapkan di Aula”, katanya.

Dalam kesempatan ini, juga dimanfaatkan seluruh personil untuk berdoa bersama untuk keselamatan dan kesehatan dalam menjalankan tugas sehari hari khususnya menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 yang tinggal menghitung hari.

“Saat Binrohtal tadi kita juga berdoa bersama agar Pemilu 2024 nantinya khususnya di wilayah Kabupaten Karo dapat berlangsung aman, tertib, lancar dan damai serta seluruh anggota diberikan kesehatan dan keselamatan sehingga dapat menunaikan tugasnya dengan baik”, pungkasnya Kapolres.

Dalam kegiatan binrohtal tersebut dihadirkan pemuka agama, untuk membimbing personil dalam hal pengetahuan agama, yakni Ustad Junedi Tarigan, S. Ag dan Pdt. Neltiana Sembiring, M. Th.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *