Upaya Pencegahan Stunting, Kapolsek Munthe Bersama Forkopimka Gelar Giat Rembuk Stunting

Upaya Pencegahan Stunting, Kapolsek Munthe Bersama Forkopimka Gelar Giat Rembuk Stunting

Munthe – Karo : Dalam rangka percepatan Penanganan dan Pencegahan Stunting di Kab. Karo khususnya Kec. Munte, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I. K, M.M melalui Kapolsek Munte AKP. J. Malau melaksanakn Rembuk Stunting di Aula Kantor Camat Munte, Rabu(13/03/2024).

Hadir pada kegiatan tersebut, Camat, Unsur Forkopimka Kecamatan, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Kepala UPTD Puskesmas, Korwil Pendidikan Kecamatan, Dokter, Tim Medis dan Bidan Desa UPTD Puskesmas, PLKB, PPL Pertanian Kecamatan, Koordinator TPP P3MD, Pendamping PKH Kecamatan, Kepala Desa Se-Kecamatan Munte, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Se-Kecamatan Munte, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Kecamatan, Kader KB, Ketua Kader Posyandu Kecamatan Munte.
Kapolsek Munte menyampaikan bahwa dalam hal penanganan dan pencegahan Stuntung ini dibutuhkan kerja sama yang baik antar Instansi Pemerintah dan Warga masyarakat karena Stunting ini adalah merupakan tanggungjawab kita bersama.

Pelaksanaan Rembuk stunting Tingkat Kecamatan ini bertujuan untuk menyepakati rencana kegiatan intervensi penurunan stunting terintegrasi, menyusun program untuk penurunan stunting, merumuskan intervensi gizi untuk mengatasi penyebab langsung dan mengatasi penyebab tidak langsung. Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah adanya Komitmen Bersama yang dituangkan dalam bentuk Rencana Tindak Lanjut dalam penanganan penurunan stunting di Kecamatan.

Mewakili pimpinan, dalam arahan dan bimbingannya mengatakan bahwa masalah stunting hingga saat ini merupakan masalah nasional yang prioritas dimana hal ini terjadi akibat kurang gizi sehingga menimbulkan gangguan pertumbuhan pada anak.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *