lll Upaya Preventif Sat Samapta Polres Tanah Karo, Tingkatkan Patroli Pencegahan Gangguan Kamtibmas – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Upaya Preventif Sat Samapta Polres Tanah Karo, Tingkatkan Patroli Pencegahan Gangguan Kamtibmas

Upaya Preventif Sat Samapta Polres Tanah Karo, Tingkatkan Patroli Pencegahan Gangguan Kamtibmas

 

Karo – Sat Samapta Polres Tanah Karo terus berupaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) melalui patroli dialogis dan stasioner yang dilakukan di berbagai lokasi strategis di wilayah Kabanjahe. Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi tindakan kriminal, khususnya tindak pidana 3C (Curat, Curas, dan Curanmor) serta mencegah peredaran narkoba di tengah masyarakat.

Kasat Samapta Polres Tanah Karo, AKP Jonni H. Damanik, S.H., M.H., menjelaskan bahwa patroli ini adalah bagian dari upaya preventif untuk mencegah gangguan kamtibmas. “Kami terus melakukan patroli di tempat tempat yang dianggap rawan untuk mengurangi risiko terjadinya kejahatan dan gangguan keamanan,” ujarnya.

 

Pada patroli yang dilaksanakan Senin(26t/8/2024), personel yang dipimpin Kanit Dalmas IPDA Marlinta Depari, melaksanakan patroli di beberapa titik, termasuk Terminal Umum Kabanjahe, depan Kantor Bupati Tanah Karo, dan Pusat Pasar Kota Kabanjahe.

 

Selain melakukan patroli, petugas juga berdialog dengan masyarakat untuk memberikan himbauan terkait kewaspadaan terhadap tindakan kriminal dan peredaran narkoba. “Kami mengajak masyarakat untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitar mereka dan tidak segan melaporkan jika menemukan aktivitas yang mencurigakan atau indikasi tindak pidana,” tambah AKP Jonni H. Damanik.

 

Dalam upaya meningkatkan keamanan, Sat Samapta juga menanyakan kepada masyarakat mengenai keberadaan pungutan liar dan premanisme, serta mengingatkan pentingnya melaporkan setiap kejadian ke Call Center 110.

 

“Kegiatan ini mendapat respons positif dari masyarakat, dan kami bersyukur karena situasi selama patroli berlangsung dalam keadaan aman dan terkendali. Kami akan terus meningkatkan upaya preventif ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat,” pungkasnya.

 

Patroli ini diharapkan dapat memperkuat kemitraan antara Polri dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari tindak kejahatan.

 

#polrestanahkaro

#kapolrestanahkaro

#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *