Upaya Wujudkan Pemilu Damai, Polsek Munthe Gelar Pojok Pemilu Bersama Pemdes Sarinembah

Karo – Polsek Munthe laksanakan pojok pemilu bersama perangkat Desa Sarinembah Kec. Munthe, Kab. Karo, di Kantor Desa Sarinembah, Jumat(08/12/2023).

Pojok Pemilu merupakan kegiatan bincang bincang membahas terkait pemilu untuk menyamakan presepsi agar pelaksanaan pemilu 2024 di Kabupaten Karo khususnya di Desa Sarinembah, agar dapat berjalan aman, damai, kondusif dan sejuk.

 

Hal tersrbut dikatakan Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, melalui Kapolsek Munthe AKP Jokner Malau, saat melaksanakan giat pojok pemilu di Desa Sarinembah.

 

Dikatakannya, kegiatan yang dilaksanakan tersebut juga merupakan bagian dari Cooling System untuk upaya mewujudkan pemilu 2024 secara damai dengan bersinergi dengan instansi terkait yakni pemerintahan Desa setempat.

 

“Pojok pemilu hari ini kita laksanakan melalui rapat koordinasi dengan Panwas Kecamatan, menyambangi Pemdes Sarinembah”, kata Jokner.

 

Melaui giat tersebut disampaikan kepada perangkat pengawas kelurahan Desa, agar memahami Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2023 dan 20 Tahun 2023 tentang Kampanye Pemilihan Umum terkait dengan larangan pemasangan APK.

 

Dan juga berperan aktif untuk memonitor kegiatan warga masyarakat selama tahapan kampanye yang sesuai jadwal mulai tanggal 28 Nopember 2023 s.d 10 Februari 2024.

 

Tidak hanya itu, Kapolsek juga mengingatkan Kepala Desa dan Perangkat serta Ketua BPD dan anggota tidak melibatkan diri baik secara langsung maupun tidak langsung atau menjadi Tim pemenangan baik Partai dan Calon.

 

Kapolsek menyampaikan, melalui kegiatan, harapannya agar perangkat desa dan petugas PKD dapat memahami larangan larangan yang tidak boleh dilakukan selama Tahapan Pemilu.

 

“Seluruh penyelenggara Pemilu 2024 harus Netral dan tidak boleh melibatkan diri baik secara langsung maupun tidak langsung atau menjadi Tim Pemenang salah satu Partai maupun Calon”, kata Kapolsek.

 

Diakhiri Kapolsek, seluruh perangkat Desa untuk tetap solid dan selalu berkoodinasi untuk mengantisipasi sekecil apapun pelanggaran Pemilu dan bilamana terjadi untuk segera dilaporkan agar dapat diambil langkahblangkah penanganannya, sehingga pelaksanaan pemilu dapat tetap berjalan aman dan kondusif.

 

#polrestanahkaro

#kapolrestanahkaro

#humaspolrestanahkaro

@spripim.polri

@divisihumaspolri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *