lll Waka Polres Tanah Karo Bertindak Sebagai Inspektur Upacara di SMP Muhammadiyah Kabanjahe pada Peringatan HUT RI ke-79 – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Waka Polres Tanah Karo Bertindak Sebagai Inspektur Upacara di SMP Muhammadiyah Kabanjahe pada Peringatan HUT RI ke-79

Waka Polres Tanah Karo Bertindak Sebagai Inspektur Upacara di SMP Muhammadiyah Kabanjahe pada Peringatan HUT RI ke-79

Karo – SMP Muhammadiyah Kabanjahe melaksanakan upacara pengibaran bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79, Sabtu(17/08/2024) pagi. Upacara yang berlangsung di halaman sekolah ini dihadiri oleh seluruh siswa, guru, dan staf sekolah.

Wakil Kepala Kepolisian Resor (Waka Polres) Tanah Karo, KOMPOL Zulham, S.H, S. Kom, M.H, M.M, hadir sebagai Inspektur Upacara.

Saat membacaka amanat dari Bupati Cory Sriwaty Sebayang, Zulham menyampaikan, tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta mengajak para siswa untuk terus mengisi kemerdekaan dengan prestasi dan perilaku yang positif.

“Sebagai generasi muda, kalian adalah harapan bangsa. Masa depan Indonesia ada di tangan kalian dan tugas kalian adalah belajar dengan sungguh sungguh serta menjunjung tinggi nilai nilai kebangsaan,” baca Zulham.

Suasana berlangsung khidmat, diiringi dengan nyanyian lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dikumandangkan oleh seluruh peserta upacara saat pengibaran bendera Merah Putih dan terkhusus saat pembacaan teks prolkamasi kemerdekaan Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Zulham, juga menyampaikan pesan moral kepada para siswa untuk selalu menghormati orang tua dan guru, serta menjauhi pergaulan negatif.

Setelah kegiatan, Kepala SMP Muhammadiyah Kabanjahe, Amri Ramadan Sitepu, mengungkapkan apresiasinya atas kehadiran Waka Polres Tanah Karo dalam upacara tersebut. “Kami merasa sangat terhormat atas kehadiran dan motivasi yang diberikan dari Bapak Waka Polres KOMPOL Zulham. Semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi siswa siswi kami untuk lebih bersemangat dalam belajar,” ujarnya.

Upacara yang berlangsung hingga pukul 08.00 WIB ini berjalan dengan lancar dan penuh semangat, menjadi momentum penting bagi seluruh peserta untuk mengingat kembali makna perjuangan dan arti kemerdekaan yang sesungguhnya.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *