Waka Polres Tanah Karo Laksanakan Safari Ramadan Bersama Komunitas Dai Digital Kabupaten Karo Secara Live Streaming

Waka Polres Tanah Karo Laksanakan Safari Ramadan Bersama Komunitas Dai Digital Kabupaten Karo Secara Live Streaming

Karo – Waka Polres Tanah Karo Kompol Zulham, S.H, S. Kom, M.H, M.M, melaksanakan safari ramadhan bersama Komunitas Dai Digital Kabupaten Karo. Kegiatan safari ini, dilaksanakan secara Live Streaming Youtube, melalui kanal Youtube Komunitas Dai Digital Kabupaten Karo @KDDkKaro, Selasa(03/04/2024) pukul 17.00 WIB di Stasiun Radio Gray FM 102 Kabanjahe.

Pada kegiatan tersebut dengan tema “Berbuat Baik Jangan Hitung Hitungan”, Kompol Zulham, yang didampingi Ustad Safriadi Saragih, menyampaikan sedikit tausiah dan juga imbauan kamtibmas khususnya untuk para pemudik lebaran tahun ini.

Disampaikan Zulham, berbuat baik tanpa hitung hitungan merupakan perbuatan yang mulia yang didasari oleh keikhlasan, apalagi dilakukan dibulan ramadhan.

“Ikhlas adalah kuncinya, alangkah sayangnya jika kita sudah berbuat baik tapi tidak ikhlas, tidak dapat nikmatnya”, kata Zulham.

Perlunya melatih iklhas dalam setiap keadaan, dikatakan Zulham merupakan hal yang sangat penting dilakukan. Jadi sebelum melatih ikhlas dalam berbuat baik, harus bisa ikhlas dahulu akan keadaan diri pribadi, artinya menerima apa saja kehendak Allah yang sudah diberikan.

“Karena jika sudah bisa ikhlas, kita akan merasa tenang dalam menjalani setiap lika liku kehidupan, apalagi ini diterapkan dalam berbuat baik khususnya kepada orang lain”, katanya.

Menurutnya, setiap siapa saja yang mampu menerapkan keikhlasan dihatinya, kesusahan pun akan dirasakan sebagai nikmat Allah SWT, dan itu merupakan karunia tersebesar apabila bisa menerapkannya. Selain itu juga dapat menambah pahala amal dan mempererat tali persaudaraan.

Terkait imbauan mudik, orang nomor 2 di Polres Tanah Karo ini, juga menyampaikan kepada masyarakat untuk memperhatikan keamanan pribadi, baik itu tempat tinggal yang ditinggalkan saat mudik hingga barang bawaan dan juga kesehatan diri dan keluarga sebelum perjalanan mudik.

“Utamanya cek duku kesehatan dan pastikan rumah yang ditinggalkan sudah dikunci dan aman jika ditinggalkan serta juga periksa kesehatan kendaraan di bengkel sebelum berangkat mudik”, katanya.

Dikhususkannya, terkait kendaraan mudik, apalagi kendaraan pribadi, Zulham mengingatkan betul kepada masyarakat untuk mengecek betul kesehatan kendaraannya mulai dari oli, ban, lampu lampu dan yang lainnya, untuk menghindari kerusakan selama perjalanan.

“Karena kalau sudah rusak atau mogok dijalan, bisa berdampak dengan arus lalu lintas, bahkan kecelakaan. Untuk itu kami mengimbau untuk dicek betul dan tetap utamakan keselamatan dijalan raya dengan mamtuhi aturan berlalu lintas dan arahan petugas di lapangan”, imbaunya.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *