Wujudkan Harkamtibmas Aman Dan Kondusif, Polsek Juhar Tertibkan Knalpot Blong

Karo – Dalam rangka pemeliharaan kamtibmas dan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif, Poolsek Juhar bersama Koramil Juhar melaksanakan kegiatan penertiban knalpot blong di Wilayah Kecamatan Juhar, Senin(19/12/2023).

Kegiatan penertiban operasi knalpot blong tersebut dilaksanakan Bhabinkamtibmas Bripka Toni Susanto Surbakti, Babinsa Serka R. Hutagalung dan Trantib Juniawan Ginting.

Dalam giat tersebut, petugas melakukan penindakan kepada 2 unit kendaraan roda dua yang memakai knalpot bising/tidak standar.

“Ada kedapatan 2 pengendara yang menggunakan knalpot tidak standar dan langsung kita berikan peringatan untuk segera mengganti knalpot standar”, kata Bripka Toni.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, melalui Kapolsek Jujar Iptu CH. Nababan, S.H, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan anggotanya tersebut, berdasarkan UU No.2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, UU No. 22 tahun 2009 tentang undang-undang lalu lintas dan angkutan jalan.

“Jadi ini kita laksanakan dalam bentuk upaya preemtif melalui peran bhabinkamtibmas, dengan memberikan imbauan langsung kepada masyarakat guna tidak terjadi polusi suara akibat knalpot blong”, kata Kapolsek.

Selain itu juga, anggota Polsek Juhar juga memberikan imbauan kepada masyarakar untuk tertib dan taat dalam berlalu lintas seeta tetap mengutamakan keselamatan di jalan raya.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro
@divisihumaspolri
@spripim.polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *